Aplikasi Geotextile untuk Curing Beton (Perawatan Beton)

Geotextile dapat juga diaplikasikan untuk curing beton . Curing secara umum dipahami sebagai fungsinya untuk perawatan beton. Dengan maksud menjaga agar beton tidak terlalu cepat kehilangan air, atau sebagai tindakan menjaga kelembaban dan suhu beton, segera setelah proses finishing beton selesai dan waktu total setting tercapai.

Tujuan pelaksanaan curing beton adalah  memastikan bahwa reaksi hidrasi senyawa semen termasuk bahan tambahan atau pengganti supaya dapat berlangsung secara optimal sehingga mutu beton yang diharapkan dapat tercapai, dan menjaga supaya tidak terjadi susut yang berlebihan pada beton akibat kehilangan kelembaban yang terlalu cepat atau tidak seragam, sehingga dapat menyebabkan retak.

Pelaksanaan curing/perawatan beton dilakukan segera setelah beton mengalami atau memasuki fase hardening (untuk permukaan beton yang terbuka) atau setelah pembukaan cetakan/acuan/bekisting, selama durasi tertentu yang dimaksudkan untuk memastikan terjaganya kondisi yang diperlukan untuk proses reaksi senyawa kimia yang terkandung dalam campuran beton.

Geotextile yang dibutuhkan untuk keperluan atau aplikasi curing beton ini pada umumnya adalah Geotextile Non Woven dengan gramasi 150 gram atau 200 gram. Dan kami menyediakan geotextile untuk eceran ataupun rollan.

Untuk pemesanan bisa hubungi :

BAMBOOINA GEOSYNTHETIC
021-29043407 / 081277667997 / PIN BB 51873562
|

PRODUK KAMI