Geotextile Non Woven


Geotextile non woven merupakan salah satu produk dalam perindustrian yang sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan, khusunya pembangunan jalan. KiosGeotextile.com jual geotextile non woven berkualitas tinggi yang Anda butuhkan. Agar hasilnya nanti lebih maksimal, berikut ini kami berikan juga beberapa tahap pemasangan geotextile untuk proyek pembangunan jalan Anda.



Ada empat langkah dalam proses pemasangan geotextile non woven ini. Simak ulasannya berikut :
1. Proses pemasangan tanah dasar / subgrade
Pertama, bersihkan lokasi proyek yang akan dipasang geotextile dari benda-benda tajam dan berbahaya lainnya yang dapat menghambat proses pemasangan tanah dasar. Kemudian, ganti tanah dasar yang bertekstur lunak dengan material lain yang lebih padat dan lebih baik. Setelah itu, tanah dasar dipadatkan dengan alat yang memadai.

2. Menggelar dan menyambungkan geotextile non woven
Pada proses penggelaran geotextile, yang perlu diperhatikan adalah bahwa lapisan geotextile ini harus digelar secara melintang di jalan. Selanjutnya adalah geotextile tersebut harus di gelar di atas tanah dalam kondisi yang benar-benar terhampar dan tanpa ada gelombang atau kerutan. Penggelaran geotextile ini juga dapat dilakukan secara lebih fleksibel, melintang atau pun memanjang, jika lahan yang akan dipasangi geotextile tersebut cukup luas. Jika lokasi atau lahan yang hendak dipasangi geotextile terbatas, dapat dilakukan pemotongan terlebih dahulu di lain tempat sebelum di bawa ke lokasi.

Masuk ke proses penyambungan. Metode penyambungan geotextile ini ada dua, yaitu dengan cara saling melewati / overlap dan dengan cara dijahit / sewn. Jika memakai metode overlap, jarak minimalnya adalah 30 – 100 cm, tergantung pada kondisi subgrade dan teknik pemasangannya. Jika menggunakan metode jahit, bisa dilaksanakan di lapangan dengan memakai mesin jahit portable atau juga bisa dengan memanfaatkan tenaga generator. Untuk penjahitan yang dilakukan di lapangan memerlukan sekitar tiga sampai empat orang pekerja. Untuk panel yang belum dijahit, Anda dapat menyiapkannya di gudang / workshop dalam bermacam-macam ukuran sesuai dengan keperluan.

3. Menyebar dan menempatkan agregat
Selanjutnya adalah menebar dan menempatkan agregat di atas geotextile. Penempatan agregat dilaksanakan dengan cara mendorong tumpukan agregat ke arah depan / maju. Dengan demikian, yang akan terlindas langsung oleh alat berat atau roda truk pengangkut agregat adalah agregatnya itu sendiri dan bukan lapisan geotextile-nya. Karena jika geotextile terlindas oleh truk atau alat berat yang kita gunakan, bisa merusak lapisannya. Setelah ketebalannya sesuai dengan perencanaan kita, kemudian agregat diratakan dengan menggunakan alat besar, dozer, dan sebagainya. Jika ketebalan agregat tipis, disarankan agar tidak membiarkan alat berat terlalu lama berlalu-lalang di atasnya, karena dapat merusak lapisan geotextile.

4. Proses pemadatan agregat
Langkah terakhir adalah memadatkan agregat dengan alat berat, mesin giling, atau vibrator roller, dan sebagainya.

Spec Table Geotextile Non Woven 

Gramasi
Spec size
Raw Material
GT - 150-gr
(4mx100m)
PE /PP
GT - 200-gr
(4mx100m)
PE /PP
GT - 250-gr
(4mx100m)
PE /PP
GT - 300-gr
(4mx100m)
PE /PP
GT - 350-gr
(4mx100m)
PE /PP
GT - 400-gr
(4mx100m)
PE /PP
GT - 500-gr
(4mx100m)
PE /PP
GT - 600-gr
(4mx100m)
PE /PP















Demikian paparan tahap pemasangan geotextile. Kami jualgeotextile non woven jika Anda membutuhkannya. Konsultasikan kebutuhan geotextile non woven Anda kepada tim KiosGeotextile.com. Kepuasan Anda dan hasil yang maksimal adalah prioritas kami.
|

PRODUK KAMI